Teknik Melukis Interior

Ada juga teknik melukis interior dekoratif yang menambah energi tarik visual pada dinding Anda. Beberapa teknik melukis interior dekoratif yang bisa Anda gunakan termasuk mencuci warna, kresek atau penuaan, atau ragging.

Teknik melukis interior dekoratif lainnya termasuk daun logam, lukisan kain atau kain perca, dan spon.

Teknik Melukis Interior


Pertama, berikut adalah beberapa teknik melukis dengan tampilan profesional. Pertama, saat Anda menggunakan sikat, pegang di dekat pangkal pegangan, dekat dengan sikat untuk kontrol yang lebih baik. Dikala Anda menambahkan cat ke kuas, celupkan kuas separo jalan ke dalam cat, lalu ketuk di ujung kaleng. Beri tekanan yang cukup pada sikat untuk hanya menekuk bulu, dan hindari bantalan yang terlalu keras.

Dikala menggunakan roller, gulung roller ke dalam cat dan gulung maju dan mundur pelan supaya merata. Hilangkan cat tambahan dengan menggulung roller ke depan dan ke belakang lewat bubungan di baki. Cat persegi kecil (2 kaki) sekalian daripada menggunakan sapuan panjang, atas dan bawah.

Untuk teknik melukis interior dekoratif terbaik, cobalah salah satunya untuk drama atau ketertarikan visual. Pencucian warna melibatkan dua warna cat lateks dengan warna dan kecerahan yang sama. Pertama-tama, cat dinding dengan lapisan dasar menggunakan dua warna yang lebih cerah. Mantel komponen bawah seharusnya berupa lapisan satin. Setelah lapisan dasar mengering, celupkan lap kain terry pada lapisan atas dan gosokkan warna ke dinding dengan metode berputar, kerjakan dari atas ke bawah dan kiri ke kanan, bereksperimenlah dengan ketebalan mantel. Berikan waktu untuk menuntaskan semua proyek sekalian.

Teknik melukis interior lainnya adalah meretak atau menua dinding. Sekali lagi, mulailah dengan lateks solid untuk alas dasar. Secara lazim, Anda akan memilih lapisan kulit telor dengan warna yang Anda berkeinginan tunjukkan lewat celah dan retakan lapisan tersebut. Kemudian, untuk teknik melukis interior ini, Anda akan menambahkan aditif yang dibeli secara komersial, aditif "crackle" atau "antique", pada cat top coat Anda. Aditif mengental cat dan menyebabkan keretakan pada lapisan akhir. Anda akan menggunakan lilin untuk menutup lapisan di dinding.

Teknik melukis interior yang amat populer adalah ragging. Juga disebut penggulung kain, teknik melukis interior ini memberikan kedalaman dan ketertarikan visual yang besar, sebab menggunakan perpaduan tiga warna berbeda.

Baca juga: Solusi Memilih Warna Yang Tepat Untuk Rumah Minimalis Anda

Pilih dua warna pelengkap dari klasifikasi warna yang sama untuk lapisan dasar, cat secara acak di dinding, menutupinya sepenuhnya. Kemudian encerkan lapisan atas yang lebih ringan dengan tiga komponen air dan satu komponen cat. Untuk melengkapi tampilan teknik melukis interior ini, celupkan lap ke dalam cat yang diencerkan, dan tekan dengan longgar di dinding, gabungkan ketiga warna menjadi satu.

Postingan Populer