Sentuhan Unfinished yang Kekinian Untuk Kantor


Sentuhan unfinished pada interior kantor merupakan pilihan desain yang kerap digunakan saat ini pada kantor. Ciri khasnya yaitu tidak menggunakan finishing akhir. Misalnya, material asli seperti batu bata yang diekspos. Penggunaan material tanpa finishing ini akan menciptakan suasana ruang kantor yang natural. Selain itu, penggunaan karpet kantor yang sesuai pun akan menambah kesan unfinished yang kekinian.

Bata ekspos yakni susunan batu bata pada dinding yang dibiarkan polos tanpa plester dan aci. Dengan begitu, maka akan terekspos karakter bata, baik berupa warna, tekstur, serta bentuknya. Susunan batu bata pada dinding jika disusun dengan benar dan rapi, hasilnya akan menghadirkan suasana natural sekaligus eksotis.

Kantor Unfinished

Pemasangan batu bata dapat disusun secara konvensional, atau dapat pula dikombinasikan sehingga akan tercipta tekstur unik dari material tersebut. Dalam memilih batu bata maka sebaiknya yang berukuran seragam, pastikan yang dipasang masih utuh serta tidak retak atau pecah.

Untuk penggunaan batu bata ekspos pada bagian luar ruangan kantor, pada finishing akhir sebaiknya diberi coating anti jamur dan anti lumut. Pemasangan dan proses batu bata ekspos juga dapat diaplikasikan dengan batu alam lainnya. Sedangkan untuk pemilihan harga karpet kantor harus disesuaikan dengan interior yang ada dan tetap mengarah pada konsep unfinished. Pilih motif yang yang lebih sederhana dan terkesan unfinished.

Tren Unfinished Kantor yang Mulai Banyak Diterapkan

Tren bangunan bergaya unfinished sedang digemari, termasuk untuk desain kantor. Desain kantor seperti ini menggunakan furnitur bergaya rustic, dan menggunakan unfinished material (yang mentah dan belum di-finishing). Selain mengarah pada gaya industrial, maka bila ingin memberi kesan natural dan alami, penataan interior dengan konsep unfinished juga sangat cocok diaplikasikan. Misalnya dengan menggunakan furnitur yang baik untuk ruangan berdinding bata ekspos, dan dengan menggunakan finishing berwarna terang dan karpet kantor yang bernuansa unfinished.

Selain penggunaan batu bata ekspos, dikenal juga furnitur ekspos di mana proses akhir dari pembuatan furnitur tidak melakukan finishing pada permukaan kayu yang telah jadi. Bentuk-bentuk seperti kayu asli, kulit kayu, kayu bermata, kayu cacat justru menjadi daya tarik dan membuat kesan alami dan unfinished.

Nah, untuk mendesain kantor dengan konsep unfinished harus memperhatikan banyak hal secara detail. Selain terlihat lebih kekinian, konsep ini memberikan kenyamanan yang akan membuat para karyawan lebih bersemangat dalam bekerja

Komentar

Postingan Populer