Inspirasi dari Alam untuk Desain Interior Kamar Mandi Minimalis

Desain interior kamar mandi minimalis kian digemari oleh banyak orang. Prinsip utama desain minimalis adalah pada kebermanfaatan atau fungsi suatu ruangan. Sebuah ruangan yang mengusung gaya arsitektur minimalis akan menonjolkan fungsi utamanya sebagai sebuah ruangan tertentu.
Kamar mandi misalnya. Desain interior kamar mandi minimalis akan menonjolkan fungsi utamanya, yaitu sebagai ruangan bebersih diri. Meskipun didesain dengan menonjolkan fungsinya, bukan berarti desain minimalis tidak memiliki konsep.
Pemanfaatan ruangan yang terbatas secara maksimal dan kesederhanaan merupakan prinsip lain dari gaya arsitektur yang satu ini.
Jangan biarkan kamar mandi Anda terlewatkan begitu saja dari ide kreatif desain minimalis. Saat ini, tema-tema alam yang membawa kesan natural sedang banyak digandrungi untuk mendesain sebuah ruangan kecil bernama kamar mandi.
Baca Juga: "5 Keuntungan Memilih Model Desain Interior Rumah Minimalis"
Buat Anda yang memiliki kamar mandi yang tidak begitu luas, jangan berkecil hati. Desain minimalis bertemakan alam bisa menyulap kamar mandi Anda lebih lega, tentunya dengan penataan yang tepat ya.
Nah, berikut ini pernak-pernik yang dapat Anda pilih untuk menyulap kamar mandi Anda berkarakter alami.

1.             Batu Alam

Siapa takut mengusung batu alam menjadi sebuah item interior!
Batu alam memang kerap dimanfaatkan sebagai pernak-pernik eksterior. Jangan mau mainstream! Anda bisa juga membawa batu-batuan alam ke dalam kamar mandi Anda.
Anda dapat meletakkan keramik batu alam di salah satu sisi tembok kamar mandi. Pada sisi yang terdapat shower misalnya. Pada kamar mandi yang tak begitu luas, ada baiknya bila Anda memilih keramik batu alam yang berwarna cerah, sehingga dapat memberikan kesan luas pada ruangan.

2.             Vas//Pot Bunga

Warna hijau di sudut dapat menambah kesan segar dalam kamar mandi Anda. Anda dapat meletakkan satu jenis tanaman dalam vas atau pot. Jika Anda memilih pot, Anda tentu harus memperhatikan media tanamnya yang kemungkinan akan mengotori kamar mandi. Jika Anda memilih vas, Anda tentu harus memperhatikan kebersihan air penggantian tanaman secara berkala.
Sebaiknya Anda memilih tanaman yang tidak berbunga, proporsional dengan ruangan, bukan tanaman rambat, dan bukan tanaman yang memiliki kemungkinan berkembang biak dengan cepat.

3.             Unsur Kayu

Unsur kayu dapat pula Anda masukkan dalam list untuk mempercantik kamar mandi minimalis Anda. Anda dapat memilih daun pintu berbahan kayu yang kokoh, kaca dengan bingkai kayu, atau lapisan lantai dari kayu. Banyak cara agar unsur kayu ini turut menghiasi kamar mandi Anda.

4.             Kaca Nuansa

Hindari pemisahan antar ruangan dalam kamar mandi dengan menggunakan dinding tembok. Jika kamar mandi Anda tidak begitu luas, sementara Anda memerlukan pemisahan sub ruang dalam kamar mandi, Anda dapat menggantinya dengan kaca nuansa.
Kaca nuansa atau banyak yang menyebutnya sebagai kaca bunga es menjadi alternatif terbaik untuk menciptakan sekat antar ruangan dalam kamar mandi. Misalnya Anda menginginkan pemisahan ruang wastafel, kloset, dan shower.

5.             Pemilihan Warna

Pemilihan warna yang tepat akan dapat menghadirkan kesan alami. Pemilihan warna ini dapat Anda terapkan untuk memilih parsial-parsial kamar mandi mulai dari keramik, kloset, wastafel, hingga pernak-pernik pemanisnya. Warna-warna yang akan membawa kesan natural yaitu putih, hitam, cream, coklat, hijau, abu, dan biru.
Warna-warna natural mampu membawa kesan sejuk dan sederhana. Pemilihan pernak-pernik yang tepat akan semakin mempercantik kamar mandi Anda tanpa menyampingkan fungsi utamanya.
Alam menjadi bagian yang tak dapat terpisahkan dari kehidupan. Begitu juga alam juga dapat menjadi sumber ide untuk mendesain kamar mandi di rumah Anda menjadi lebih menarik.
Itulah beberapa inspirasi desain interior kamar mandi minimalis.

Postingan Populer