Kenali Lebih Dalam Tentang Pengertian Desain Interior Klasik


Dalam sebuah bangunan rumah, desain interior tentunya memiliki banyak konsep, mulai dari konsep minimalis, modern, minimalis modern, sampai dengan jenis desain interior klasik. Tentu ada ciri khas tersendiri dari masing-masing jenis tersebut.

Yang saat ini sedang banyak dilirik orang adalah desain interior minimalis modern. Dari desain tersebut sebuah interior rumah akan terlihat lebih sederhana namun tetap tidak mengurangi kesan yang elegan serta modern.

Namun tentu saja ini tidak mengurangi akan peminat desain interior klasik. Dan dari dua jenis desain itu tentu memiliki perbedaan yang signifikan.

Pada desain interior klasik, kita akan menemukan ukiran-ukiran serta profil dengan ukuran lumayan besar, sebab itu merupakan ciri khas dari tampilan desain interior klasik.

Berbeda dengan tampilan minimalis modern yang mana akan banyak menggunakan jenis furniture simple tapi memiliki tampilan elegan.

Pengertian Desain Interior Klasik


Lalu apa sih yang disebut dengan desain interior klasik?

Desain interor sendiri dikenal dengan ilmu untuk mempelajari perancangan sebuah karya seni yang nantinya akan diterapkan dalam sebuah bangunan rumah. Dan khusus untuk klasik dikenal dengan sesuatu yang bersifat jadul tapi memiliki nilai seni tinggi.

Maka dari itu kita bisa simpulkan jika pengertian desain interior klasik adalah sebuah perancangan desain interior rumah yang banyak didominasi dengan unsur klasik. Seperti contohnya meja, kursi, lemari, dan furniture lain ini terbuat dari bahan kayu solid. 

Warna yang akan dipakai biasanya terinspirasi dengan dari warna-warna alam, seperti warna coklat tua, abu, kunging emas, serta warna coklat tanah yang banyak diaplikasikian pada setiap ruangan. Namun tidak terlepas juga dari warna hitam yang dapat mendukung beberapa jenis furniture yang ada.

Bahkan beberapa furniture dekorasi seperti, patung, benda ukiran, lusikan bergaya klasik, dan vas bunga besar juga ditambahkan untuk membuat kesan ruangan jadi lebih klasik.

Sama seperti bahan yang digunakan pada dari furniture ruangan klasik , untuk bahan pada penutup jendela pun tentunya harus serasi.  Ini bisa dengan menggunakan gorden bermotif klasik serta warna yang tidak terlalu mencolok.

Dan berikut adalah beberapa jenis furniture yang bisa ditambahkan dalam desain interior klasik, yaitu :
  • Furniture Ukir Bahan Kayu
Furniture Ukir Bahan Kayu


Pemilihan furniture ukir kayu juga dapat berpengaruh besar pada desain klasik. Selain itu ada banyak macam yang bisa dipilih mulai dari kursinya, meja, lemari sampai dengan pelapis lantainya juga bisa menggunakan sebuah unsur kayu.

Bahkan itu dapat dengan mudah didapatkan mau secara online ataupun secara langsung. Yang penting pemilihan motif dan warna bisa sesuai dengan jenis furniture lainnya.
  • Patung Ukiran Kayu

Patung Ukiran Kayu

Patung ukiran kayu mungkin hanya bisa ditemukan pada desain rumah klasik saja. Sebab selain menambah nilai estetika, ini juga memperkuat kesan klasik dari interior itu sendiri. Bentuk patung ukiran kayu bisa bermacam-macam, ada yang berbentuk kepala rusa, berbentuk kuda, harimau, ataupun berbentuk orang.
  • Lukisan Bergaya Klasik
Lukisan Bergaya Klasik

Meletakan beberapa lukisan bertema klasik tentu juga akan lebih membuat ruangan terlihat klasik. Apalagi dengan gambar-gambar yang memiliki nilai dan estetika tersendiri, seperti misalnya lukisan gambar tempo dulu, gambar abstrak, gambar sejarah dan lain sejenisnya.
  • Vas Bunga Berbentuk Unik
Vas Bunga Berbentuk Unik

Saat ini bentuk dan jenis vas bunga tentu banyak macamnya, ada vas bunga yang terbuat dari kayu, dari besi dan juga ada yang dari keramik. Namun untuk memunculkan nilai klasik, bentuk dan jenis vas bunga unik serta memiliki ukiran mungkin akan lebih cocok dibandingkan dengan bentuk biasa.
Untuk bahan utamanya sendiri tidak mempengaruhi, mau itu kayu, besi ataupun keramik asalkan mempunyai tampilan unik tentu cocok untuk ditempatkan di desain rumah klasik.

Postingan Populer