Lantai Vinyl Warna Hitam Solusi Interior Ala Gaya Industrial

Sebagai pemanis, lantai vinyl warna hitam kerap kali menjadi pilihan bagi kebanyakan konsumen yang ingin mengubah tampilan rumah dengan nuansa berbeda, apalagi yang menjurus pada  gaya industrial. Rumah dengan konsep industrial kini mulai diminati masyarakat, terlebih tampilannya sangat unik dan terbilang sangat dekat dengan generasi milenial.

Lantai Vinyl Warna Hitam

Material vinyl sebagai pelapis lantai dipadukan dengan konsep industrial akan terlihat sangat cantik dan futuristik. Lantai merupakan elemen penting karena lantai biasanya akan menjadi pusat perhatian orang ketika baru datang.

Lantai vinyl warna hitam juga sangat cocok dengan kamu yang menginginkan rumahmu terlihat lebih bersih. Selain itu warna hitam juga dianggap memiliki kesan elegan dan tegas.

Berbeda dengan pelapis lantai lainnya, vinyl memiliki tiga lapisan utama yakni compact layer,  glass fiber, dan   printed layer.  Pada lapisan terluar dari vinyl menggunakan UV COates Wear Layer yang akan membuat vinyl mengkilap dan nampak licin.

Lantai vinyl tersedia  dalam beberapa jenis seperti vinyl gulungan (roll), ubin (tile), lembaran (plank), dan banyak motif yang bisa jadi referensi pilihan kamu.

Banyak kelebihan dari vinyl yang menjadikan vinyl banyak dipakai sebagai flooring di berbagai tempat dan ruang. Bukan hanya rumah, vinyl dipakai di rumah sakit pun bisa, perkantoran, toko-toko dan masih banyak lainnya. Seiring berjalannya waktu, inovasi vinyl juga semakin baik, dalam hal ini lantai vinyl sudah dilengkapi dengan anti bakteri sehingga sangat aman bila di rumahmu terdapat anak-anak atau hewan peliharan.

Alasan Mengapa Lantai Vinyl Warna Hitam Cocok Untuk Gaya Industrial

vinyl sebagai pelapis lantai

Alasannya sederhana. Banyak orang memilih vinyl sebagai pelapis lantai untuk mengganti tampilan ruangan yang terlihat biasa saja. Terlebih lantai vinyl relatif murah dan mudah perawatannya daripada pelapis lantai lainnya seperti keramik, batu alam bahkan kayu alami. Lantai vinyl juga memiliki banyak kelebihan yang bisa kamu pertimbangkan untuk menjadi solusi flooring rumahmu kedepannya.

Lantai vinyl sekarang mulai populer pelapis lantai terbaik dan tahan lama terhadap berbagai cuaca.Bukan hanya itu, perawatannya juga mudah dan terbilang sangat awet hingga puluhan tahun jika dirawat dengan baik.

Salah satu pilihan adalah lantai vinyl warna hitam yang dapat dipadukan dengan beragam desain interior rumahnya agar terasa berbeda. Tidak perlu khawatir akan motif yang  bisa kamu pilih, karena beragam motif lantai vinyl lainnya bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan minatmu.

Jika kamu menginginkan konsep ala industrial, contohnya kamu bisa memadukan lantai vinyl warna hitam dengan corak batu alam, garis-garis, ataupun lainnya.Jangan lupa untuk menambahkan furnitur seperti pipa-pipa besi atau kursi kayu coklat untuk mempercantik ruangan rumahmu dengan tema industrial

Konsep industrial sendiri sebenarnya juga mengarah kepada tampilan ruangan yang terasa lebih hangat dan nyaman. Lantai vinyl warna hitam bisa kamu gunakan untuk membuat suasana akrab dan menyatu. Untuk mempercantik rumahmu, selain dengan memakai pelapis lantai vinyl warna hitam, kamu juga bisa menambahkan warna hitam lain pada sisi yang berbeda.

Namun jika kamu tidak ingin lantai terlalu gelap dengan menggunakan lantai vinyl warna hitam, kamu bisa mix and match dengan warna abu-abu atau putih agar tidak terlihat moton. Hal lain kamu bisa mencari motif vinyl yang terdapat corak warna hitam, contohnya seperti corak marble dengan warna hitam sebagai poinnya.

Postingan Populer