Ingin Kantor Selalu Bersih Bersinar? Perhatikan Bagian Kantor yang Perlu Banget Untuk Sering Dibersihkan!

Kantor yang bersih tentunya sudah pasti akan menambah semangat kerja karyawan yang bekerja didalamnya, maka dari itu fokus kebersihan pada area kantor sangat ditekankan. Namun tahukah anda, menurut pendapat pakar kontraktor interior meski hampir semua orang di kantor paham akan pentingnya kebersihan di ruangan kantor namun masuih saja banyak yang belum tahu sebenarnya bagian kantor mana saja yang harus selalu dibersihkan. Padahal beberapa bagian dari kantor tersebut memegang peranan penting yang nantinya dapat membuat kantor yang anda tempati semakin terlihat bersih bersinar.


Yuk, Simak Bagian-Bagian Kantor yang Harus Selalu Dibersihkan!

Jika anda bekerja di sebuah kantor yang kebersihannya selalu terjaga pasti perasaan tentram dan meningkatkan konsentrasi sudah pasti akan anda dapatkan. Hal ini berkaitan dengan perumpaan "kebersihan sebagian dari kesempurnaan pekerjaan", maka dari itu kebersihan di kantor sangatlah penting. Bahkan, menurut kontraktor interior dibeberapa kantor yang terletak dikota besar selalu memiliki jadwal dan target sendiri hanya untuk fokus pada kebersihan dari kantor tersebut. Tetapi, yang terkdang jadi permasalahan adalah walau jadwal dan target akan kebersihan sudah tersusun rapi namun tetap saja pihak kantor masih melupakan atau belum paham bagian-bagian kantor mana saja yang harus selalu dibersihkan dan menjadi fokus utama. Nah, jika anda ingin tahu sebenarnya bagian-bagian kantor mana saja yang harus dibersihkan maka simak ulasan berikut ini!
  1. Lobby kantor, kesan pertama dari bersih tidaknya kantor juga bisa terlihat dari kebersihan lobby utama. Bahkan, menurut para kontraktor interior yang memang ahli, kantor yang ingin selalu terlihat bersih bersinar setidaknya harus melakukan 3 kali proses pembersihan di bagian lobby utama kantor yaitu pada pagi hari, siang hari, dan malam hari. 
  2. Ruang kerja karyawan, ini adalah salah satu bagian yang juga tidak boleh luput dari fokus bersih-besih di kantor. Apalagi biasanya di ruang kerja karyawan ini sering terdapat banyak sampah mulai dari ceceran bungkus makanan, minuman, tisu hingga sampai kertas. Kantor yang memang fokus pada kebersihan biasanya akan melakukan pembersihan rutin 2 kali sehari yaitu sebelum karyawan bekerja dan setelah karyawan bekerja. 
  3. Ruang meeting, bagian kantor yang satu ini juga harus diperhatikan karena biasanya sesaat setelah meeting akan banyak ceceran bekas minuman, makanan atau sampai kertas yang tergeletak begitu saja. 
  4. Toilet, kebersihan di bagian kantor yang satu ini tentunya harus selalu anda nomor satukan loh, karena selain untuk kebersihan namun juga kesehatan karyawan. 

Nah, sekarang anda sudah paham bagian-bagian mana saja di dalam kantor yang sangat perlu dibersihkan dan dijaga kebersihannya!. 

Postingan Populer