Tempat nongkrong dengan Desain Interior Cafe Klasik

Interior bukan suatu hal sepele dalam mengembangkan usaha cafe. Sudah banyak cafe, restoran atau tempat nongkrong yang berlomba memberikan vibe se-cozy mungkin agar pelanggan setia mereka betah berlama lama disini. Kali ini, kita ingin mengajak kamu ke beberapa tempat nongkrong dengan desain interiorcafe klasik di Jakarta yang dijamin bikin waktu santai kamu lebih nyaman!

Cafe di Jakarta dengan Desain Interior Klasik
1. Batavia Cafe
Salah satu restoran terkenal dan bahkan menjadi icon di Kota Tua Jakarta ini, sudah berdiri sejak tahun 1991 dan beroperasi untuk umum pada tahun 1993. Cafe batavia menonjolkan suasana klasik yang elegan. Di dukung dengan berbagai furniture yang bertema vintage, pemilihan cat kayu hingga lukisan klasik yang menghiasi dinding dindingnya, Batavia Cafe will make you nostalgia. Nggak heran ya banyak turis yang mengunjungi tempat ini.

2. Semasa di Kota Tua
Bisa dikatakan sebagai Hidden Gem di Kota Tua. Kamu harus banget coba kesini. Nggak hanya menyajikan varian teh dan kopi yang enak. Semasa memiliki interior yang klasik dan artsy. Cat putih yang di mix dengan furniture kayu dan sentuhan pot pot kecil, membuat cafe ini menjadi sasaran utama untuk mereka yang ingin menghabiskan waktu dengan tenang ditengah hiruk pikuk stasiun Jakarta Kota. Fyi, terkadang disini juga sering dijadikan tempat untuk pop art market lho.

3. Bunga Rampai

Bagi kalian yang berdomisili di Jakarta, khususnya di Menteng, pasti sudah tidak asing dengan tempat ini. Tema interior yang dipilih Bunga Rampai tidak hanya mengandalkan unsur klasik yang vintage, namun juga memperhatikan furniture, lantai, dan wallpaper yang menampilkan citra elegan yang mewah. Kamu akan dimanja dengan makanan serta suasana yang membuat kamu serasa seperti bangsawan pada jaman dahulu.

4. Lara Djonggrang
Masih berada di daerah Menteng. Kali ini, kami ingin mengajak kamu mengintip restoran Lara Djonggrang. Jika biasanya kamu menemukan desain interior klasik yang berwarna monoton dan cenderung bermain aman dengan dominasi pemilihan cat kayu, tapi tidak dengan Lara Djonggrang. Interiornya yang klasik dengan sentuhan warna yang kontras, memberikan kesan tersendiri pada pengunjung nya. Nggak hanya itu, tapi beberapa furniture disini juga memiliki nilai sejarah yang tinggi. 

5. Kedai Tjikini
Berlokasi di pinggir jalan Cikini Raya, kamu nggak akan nyangka dengan design interior cafe ini deh!. Sepintas, dari luar, kedai ini terlihat seperti kedai biasa yang ada di ruko ruko pada umumnya. Tapi, suasana klasik yang santai akan kental terasa sejak kamu membuka pintu! Perpaduan furniture nya cukup simple namun tidak menghilangkan suasana klasik itu sendiri. Pemilihan meja kursi dari kayu, serta suasana temaram dari beberapa lampu gantung, bener bener bikin suasana ngopi kamu disore hari makin cozy!

6. The Gourmet, Kemang
Berlokasi di Jl Kemang Raya No 68, The Gourmet Kemang bisa dijadikan pilihan untuk menghabiskan waktu makan kamu. Especially saat dinner, The Gourmet memberikan suasana klasik yang modern dan elegan. Vibe nya pun juga cukup romantis dengan lighting yang temaram, sofa sofa besar dan berbagai tumbuhan yang menghiasi sudut ruangan. Nggak salah deh ajak pasangan kamu nge date disini!

Itu dia beberapa tempat nongkrong dengan desain interior cafe klasik di Jakarta. Masih banyak lagi cafe cafe bernuansa klasik yang bisa kamu explore dan kunjungi untuk sekedar ngopi, menghabiskan waktu bersama teman or even nge date dengan si dia. So, which one is your favorite, guys?

Postingan Populer