Harga Lantai Vinyl yang Bagus dan Tips Dalam Memilihnya

Pastinya, kenyamanan dan keindahan rumah merupakan hal krusial bagi masyarakat. Ketika rumah dibuat dengan memerhatikan kenyamanan, maka material-material yang dipilih pun harus tepat. Salah satu komponen pembuatan rumah adalah perihal lantai. Anda bisa memilih lantai vinyl sebagai tambahan desain menarik nan elegan. Nah, berikut ini ulasan mengenai harga lantai vinyl yang bagus serta tips dalam memilihnya.

Harga Lantai Vinyl yang Bagus

Pada dasarnya, hal paling mendasar yang seringkali jadi perhatian juga pertimbangan adalah harga. Masyarakat cenderung memerhatikan berapa harganya terlebih dahulu baru kemudian kualitasnya. Meskipun memang, banyak juga yang melakukan kebalikannya.

Bagi beberapa kalangan, lantai vinyl ini mempunyai rentang harga yang cukup terjangkau. Apalagi bahannya yang memang bagus dan memiliki bentuk serta tekstur menarik. Terlebih, dibandingkan dengan parquet pesaingnya, vinyl lebih ekonomis. Sementara untuk kisaran harganya,  lantai ini berkisar antara Rp.100.000 sampai Rp. 200.000 per meternya tergantung kualitas dan tempat pembelian.

Tips Memilih Lantai Vinyl yang Tepat

Lantai vinyl ini merupakan lantai yang terbuat dari material rubber atau karet sintetis. Nama bahan lantai ini adalah Polyvinyl Chloride (PVC) dengan teksturnya yang cukup elastis dan halus. Setelah Anda mengetahui kisaran harga lantai vinyl yang bagus, lantas, bagaimana memilih lantai vinyl yang baik dan berkualitas? Berikut tips-tipsnya.
  • Lapisan dan Ketahanan Slip

Lantai vinyl ini mempunyai tiga lapisan utama yaitu compact layer, fiber glass dan juga printed layer. Pada lapisan utamanya, lantai ini mempunyai tekstur yang halus dan mirip seperti busa sehingga siapa saja yang menginjaknya akan terasa nyaman.

Sementara bagian luarnya adalah bahan PVC ini yang dikombinasikan dengan lem rubber sehingga menempel dengan bagian utamanya. Selain itu, dalam memilih lantai vinyl pun sebaiknya yang mempunyai lapisan anti slip sehingga lebih kuat dan tidak licin.
  • Tentukan Jenis Vinyl

Tips selanjutnya dalam memilih lantai vinyl yang tepat adalah adalah menentukan jenis vinyl yang diinginkan. Pada dasarnya, lantai vinyl ini mempunyai jenis yang beragam. Beberapa jenis yang cukup populer adalah seperti kayu vinyl plank yang memiliki tampilan seperti kayu, vinyl tile yang menyerupai keramik pada umumnya namun tidak keras, atau karpet lantai vinyl roll yang mirip seperti karpet.

Jenis-jenis vinyl ini bisa sesuaikan dengan dekorasi apik ruangan Anda. Anda bisa memilih lantai vinyl kayu untuk memberikan kesan desain yang natural, atau vinyl tile jika menginginkan gaya ruangan yang elegan. Dengan begitu, kesan ruangan yang ditampilkan akan selaras dan nyaman ketika dihuni.
  • Perhatikan Ketebalan Vinyl

Harga vinyl yang bagus biasanya menentukan ketebalan dari vinyl itu sendiri. Semakin tebal, biasanya fungsinya semakin besar dan membuatnya kedap suara. Lantai vinyl ini mempunyai kisaran tebal dari 1 mm hingga 4.5 mm. Jika ingin menggunakan lantai vinyl yang tebal, maka cocok sekali diaplikasikan pada kamar-kamar pribadi atau ruang privat lainnya sesuai keinginan.
  • Beli di Tempat Terpercaya

Tips selanjutnya dalam memilih lantai vinyl adalah perihal tempat di mana Anda membelinya. Menentukan tempat pembelian atau penjual material ini sangat penting agar bisa mendapatkan produk yang berkualitas. Jika penjualnya adalah penjual yang terpercaya dan kredibel, tentu lantai yang dijual pun akan berkualitas baik. Untuk itu, cobalah meminta rekomendasi dari kerabat atau orang terpercaya lainnya perihal penjual lantai vinyl yang terpercaya dengan harga lantai vinyl yang bagus.

Simak juga: Alasan Memilih Lantai Vinyl Anti Static Dari Merk Amstrong

Bagaimana pun, pembangunan dan kenyaman rumah tidak boleh dilewatkan. Dengan memerhatikan salah satu komponen pembentuknya, secara otomatis mengurangi risiko ketidaknyamanan penghuni pada rumah nantinya. Nah, itulah ulasan mengenai harga lantai vinyl yang bagus dan tips dalam memilih produk lantainya yang tepat dan berkualitas.

Postingan Populer