Memilih Model Gorden Terbaru Untuk Jendela Kecil

Rumah minimalis memang masih menjadi trend di masyarakat hingga saat ini. Kesan yang diberikan rumah ini meskipun kecil tetapi memberikan kesan yang nyaman dan tetap berfungsi sebagai rumah pada umumnya. Rumah minimalis pada umumnya juga memiliki jendela yang bisa dibilang kecil karena menyesuaikan dengan ukuran rumah. Untuk membuat rumah anda lebih bagus maka memilih model gorden terbaru untuk jendela kecil anda akan sangat berpengaruh pada desain keselurahan ruangan di rumah anda.

Kenapa Harus Memilih Model Gorden Terbaru Untuk Jendela Kecil?

Gorden sendiri pada awalnya hanya berfungsi sebagai penutup jendela. Fungsi utama dari gorden ini adalah orang lain yang berada di luar rumah kita tidak bisa melihat ke dalam rumah sehingga tetap menjaga privasi orang-orang yang berada di dalam rumah. Akan tetapi seiring dengan perkembangan zaman, saat ini gorden tidak hanya berfungsi sebagai pelengkap saja tetapi juga salah satu elemen yang mempengaruhi desain dan keindahan sebuah ruangan hingga ke seluruh rumah.

Hal ini juga didukung dengan jenis bahan gorden serta model gorden terbaru untuk jendela kecil yang semakin beragam macamnya sehingga pilihan untuk mempercantik ruangan anda semakin banyak pilihanya.

Perhatikan Hal Berikut dalam Memilih Model Gorden

  • Warna dan Motif Gorden

Dalam memilih sebuah gorden, terutama bagi anda yang memiliki jendela kecil, pemilihan warna dan motif yang digunakan akan sangat berpengaruh kepada jendela yang anda miliki. Pemilihan motif dan warna ini juga bisa anda sesuaikan dengan letak ruangan dimana jendela tersebut. Contohnya untuk jendela ruang tamu pilihlah warna yang bisa tetap menyalurkan sinar matahari dari luar. Hal ini untuk mencegah kesan gelap di dalam ruangan. Sedangkan untuk jendela di ruangan lain bisa disesuaikan dengan keinginan motif dan warna nya. Model gorden terbaru untuk jendela kecil di ruang tamu biasanya menggunakan warna-warna cerah untuk mendapatkan kesan yang lebih hidup.
Baca juga: Kenali Perbedaan Flooring Lantai Parket dan Lantai Kayu Vinyl Floor Disini!

  • Model Gorden

Pemilihan model gorden terbaru untuk jendela kecil biasanya disesuaikan dengan tema keseluruhan ruangan. Jika rumah anda memiliki desain keseluruhan klasik maka model gorden yang bisa anda gunakan adalah model dengan banyak lipatan. Hal ini akan sangat mendukung desain klasik dari rumah anda. Jika rumah anda memiliki desain modern maka model gorden terbaru untuk jendela kecil yang anda miliki bisa lebih elegan dan lebih simple

  • Ukuran Gorden

Pemilihan ukuran yang tepat dalam memilih sebuah gorden akan sangat berpengaruh pada tampilan gorden tersebut. Jendela pada rumah minimalis yang lebih kecil tentu akan memiliki ukuran yang berbeda dengan jendela pada rumah-rumah klasik yang besar. Begitu juga dengan ukuran jendela ruang tamu dan jendela yang berada di kamar biasanya memiliki ukuran yang berbeda. Pastikan ukuran jendela yang anda miliki sebelum membeli gorden murah sehingga menghindari tidak terpakainya sisa bahan yang anda  beli.

Dalam memilih model gorden terbaru untuk jendela kecil anda bisa melihat banyak contoh di internet atau langsung bertanya kepada penjual tentang ketersediaan model yang dimiliki. Pilihlah yang paling sesuai dengan desain rumah anda dengan mempertimbangkan hal-hal diatas. Pertimbangkan juga bahan gorden yang anda akan beli dan bagaimana cara membersihkanya. Hal-hal tersebut akan semakin memudahkan anda dalam merawat gorden yang anda miliki. Perhatikan juga kualitas dari gorden yang akan anda beli. Harga mahal belum tentu menjamin keawetan dari gorden yang anda beli. Harga yang terlalu murah pun harus anda perhatikan agar anda tidak mendapat kualitas yang dapat mengecewakan anda.

Postingan Populer